Mengatur Disable Windows Update sesuai keinginan user

By | May 23, 2020
Print Friendly, PDF & Email

Bagi kalian yang menggunakan windows 10 sebagai sistem operasi, maka mau tidak mau Windows 10 tersebut akan terupdate secara berkala, kadang jengkelin juga menjadi tiba-tiba lemot dan kuota internet kalian tiba-tiba jebol. Walaupun bisa kita atur untuk hal tersebut sih dengan cara edit registri dan lain-lainya.  Hal tersebut bikin ribet saja, malah terkadang bikin error windows 10 jika kalau mau update secara manual.

Solusi paling mudah untuk paksa disable windows update dengan install aplikasi Win Update Stop, yup aplikasi kecil ini ampuh sekali untuk disable windows update.

Kalian bisa download di www.novirusthanks.org lebih tepatnya di https://www.novirusthanks.org/products/win-update-stop/ , cara menjalankannya cukup mudah koq tinggal pilih Enable dan Disable, maka suka-suka kita mau kapan lakukan update windows 10 nya. Hal ini sudah penulis coba sejak lama dan sangat ampuh sekali, ketika ada wifi gratisan di caffe, maka tinggal enable kan saja

Cara kerja aplikasi ini sebagai sebagai service di windows, ketika aplikasi ini berjalan, maka service update windows akan dimatikan. Penulis lebih suka menggunakan aplikasi ini karena praktis tidak ada malware, adware atau hal-hal yang lainnya jadi aman bagi kalian yang mematikan paksa disable windows update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *