Cara mudah matikan Windows Update

By | April 5, 2022
Print Friendly, PDF & Email
1,272 Views

Update berkala merupakan hal yang lumrah, apalagi menyangkut sistem operasi komputer. Sistem Operasi sejuta umat yaitu Windows 10 memang rajin merelease update berkala mulai dari versi 18, 19, sampai saat ini yang terakhir 20h2. Namun update berkala membutuhkan kuota yang tidak sedikit lho! tanpa disadari kalau kita termasuk fakir kuota, secara tiba-tiba habis pulsanya! karena secara bawaaan Windows 10 tidak bisa dimatikan proses update hanya punya opsi untuk menunda. Ntar kalau sudah wifi gratisa maka dilanjutkan proses update windows nya!

Sebenarnya ada cara lain untuk matikan windows update lho! karena kalau kita kelupaan untuk menunda update windows maka kadang jengkelin juga menjadi tiba-tiba lemot dan kuota internet kalian tiba-tiba jebol. Walaupun bisa kita atur untuk hal tersebut sih dengan cara edit registri dan lain-lainya.  Hal tersebut bikin ribet saja, malah terkadang bikin error windows 10 jika kalau mau update secara manual.

Solusi paling mudah untuk matikan Windows Update dengan install aplikasi Win Update Stop, yup aplikasi kecil ini ampuh sekali untuk matikan Windows Update sesuka kita. Nggak pakai ribet koq. Berikut tampilan aplikasi Win Update Stop yang sederhana sekali.

Terdiri dari 2 pilihan yaitu Enable dan Disable. Cara kerja aplikasi ini sebagai service untuk memnblock proses update sehingga kuota internet kita tidak jebol secara tiba2. Nah ntar kalau udah ada wifi gratisan, bisa aktifkan lagi proses update nya!

Download aplikasi untuk matikan Windows Update

Kalian bisa download di www.novirusthanks.org lebih tepatnya di https://www.novirusthanks.org/products/win-update-stop/ , cara menjalankannya cukup mudah koq tinggal pilih Enable dan Disable, maka suka-suka kita mau kapan lakukan update windows 10 nya. Hal ini sudah penulis coba sejak lama dan sangat ampuh sekali, ketika ada wifi gratisan di caffe, maka tinggal enable kan saja

See also  Download Aktifasi Windows 10 dan Office 2016

Saya lebih suka menggunakan aplikasi ini karena praktis tidak ada malware, adware atau hal-hal yang lainnya jadi aman bagi kalian yang ingin matikan Windows Update.

Leave a Reply