115 Views

Hal yang sebaiknya kalian ketahui tentang page autority – Melacak Page Autority dari masing-masing halaman web akan dapat sangat membantu dalam menentukan apakah strategi pemasaran masuk tertentu bekerja atau tidak. Misalnya, jika salah satu halaman blog kita memiliki page aiutority yang rendah, kita tahu bahwa ada sesuatu di dalamnya yang dapat merusak peringkatnya. Kita kemudian dapat membandingkan halaman itu dengan halaman blog lain yang telah berhasil mencapai peringkat Page Autority yang tinggi untuk mengetahui apa yang perlu diubah – dan apa yang harus kita hindari di masa mendatang. Bagaimana cara kerja Page Autority ?

PA = Page Authority (0-100), makin tinggi makin bagus, menunjukkan dari kepopuleran dari website/blog tersebut.

Bagaimana cara kerja Page Autority ?

Ini menggunakan lusinan faktor peringkat yang berbeda untuk menentukan skor. Perlu diperhatikan bahwa page aiutority menggunakan skala logaritmik, yang berarti jauh lebih mudah untuk meningkatkan skor Anda dari 20 menjadi 30 daripada meningkatkan skor Anda dari 70 menjadi 80. Kalian mungkin bertanya bagaimana cara memeriksa otoritas halaman? Kalian bisa menggunakan https://checkpagerank.net/

Ingatlah bahwa page aiutority adalah skor yang memprediksi bagaimana peringkat halaman seakurat mungkin. Artinya, secara teknis ini tidak 100 persen akurat, tetapi akan memberi kita gambaran yang sangat baik tentang bagaimana kinerja website.

3 Cara untuk Meningkatkan Page Autority

Sekarang setelah kalian mengetahui apa itu Page Autority dan cara melakukan penilaian page autority suatu halaman, Nah kalian mungkin sedikit penasaran tentang bagaimana kita dapat meningkatkan Page Autority agar semakin banyak orang mengunjungi website kita.

1. Buat Konten yang Upto date

Konten yang bagus dan upto date adalah cara terbaik untuk memastikan skor page autority yang baik. Seperti yang disebutkan sebelumnya, semuanya dimulai dengan konten yang bagus.

Kita perlu membuat konten berkualitas tinggi yang relevan dengan website yang kita buat serta perlunya memposting konten baru secara teratur. Semakin baik konten, semakin besar kemungkinan untuk dibagikan, dikomentari, atau disukai oleh pembaca – dan semakin besar kemungkinan situs lain untuk menautkan ke halaman kita.

Berikut adalah beberapa tip untuk membantu kita membuat konten segar dan berkualitas tinggi:

  • Pastikan konten kita menarik. Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan hanya menulis ala kadarnya/ngalor ngidul dan  tidak mengandung substansi. Mereka hanya peduli tentang SEO dan berpikir apa pun akan berhasil, selama mereka dapat memasukkan beberapa kata kunci ke sana. Masalahnya, mereka salah. Jika konten kita tidak menarik, maka tidak akan mendapatkan sinyal sosial apa pun. Tidak ada yang akan menyukai, membagikan, atau mengomentari konten yang tidak menarik  dan pastinya tidak akan mendapatkan tautan apa pun dengan cara ini.
  • Pastikan konten kita dapat diperluas-dikembangkan lebih lanjut. Misalkan kita memiliki topik yang hebat dan kita bersemangat menulis konten yang bagus. Tapi bagaimana kita bisa yakin bahwa subtopik yang kita masukkan dalam konten bagus? Bagaimana kita mengetahui informasi tambahan lain yang dibutuhkan pembaca saat mereka menelusuri topik? Kalian perlu menggunakan kata kunci terkait yaitu kata atau frasa yang berkaitan erat dengan topik pilihan kalian yang dibuktikan dengan keterkaitannya oleh mesin telusur yang memantau secara cermat apa yang dicari orang.
  • Pastikan memperbarui konten secara teratur. Konten uptodate itu penting. Google mencari konten yang up-to-date dan relevan untuk memenuhi permintaan pengguna dengan lebih baik. Untuk menjaga konten kalian tetap uptodate,  maka perlu memperbarui situs secara teratur dengan konten baru. Jika semua konten sudah lama, itu akan merusak skor  Page autority.
  • Pastikan konten berguna dan relevan. Hanya karena konten kita menarik bukan berarti berguna dan relevan. Ini karena kita bisa saja mungkin menulis untuk audiens yang salah. Pastikan konten yang kita buat informatif atau bermanfaat untuk audiens target kita.
  • Pastikan konten mudah dibaca.  Kalian mungkin menghasilkan konten terbaik di Internet – tetapi jika sulit untuk dibaca, tidak ada yang akan membacanya. Dan jika tidak ada yang membacanya, sinyal sosial dan tautan eksternal itu menjadi sulit alias akan ditinggal oleh pembaca. Bagaimana kita bisa membuat konten lebih mudah dibaca? Dengan memecahnya menjadi paragraf yang lebih kecil dengan tajuk berbeda serta dengan menggunakan poin dan angka untuk menyampaikan informasi penting. Menggunakan visual, seperti infografis atau gambar, untuk memecah teks yang monoton juga merupakan ide yang bagus.

2. Dapatkan Tautan Eksternal

Misalnya, jika sebuah situs web memposting tautan ke salah satu posting blog kita dalam sebuah artikel maka akan dapat membantu membawa lebih banyak lalu lintas web ke situs Anda juga.

Jelas, semakin tinggi kualitas situs yang menautkan ke halaman kita, semakin tinggi kualitas lalu lintasnya. Selain itu, tautan eksternal dari situs berkualitas tinggi dianggap sebagai indikator kualitas yang kuat – sesuatu yang dianggap sangat penting oleh Google.

Jadi, bagaimana kita bisa mendapatkan tautan eksternal?

  • Isinya harus bagus. Tanpa konten yang bagus, kalian menghadapi perjuangan berat.
  • Promosikan konten kita di media sosial. Semakin banyak sinyal sosial yang miliki, semakin banyak kunjungan konten website kita, yang berarti situs lain memiliki peluang lebih baik untuk menemukannya.
  • Kalian juga harus menautkan ke situs otoritas lain di posting blog. Situs-situs ini akan mencatat fakta bahwa kita mengirimkan lalu lintas kepada mereka dan seringkali akan membalas budi dengan menautkan ke situs kita juga.

3. Gunakan Gambar

Percaya atau tidak, namun penggunaan gambar dapat berdampak cukup besar pada page autority kalian. Menggunakan gambar – terutama gambar yang merupakan konten asli – dapat memberikan sejumlah manfaat bagi laman kalian. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan gambar di seluruh konten:

Berikut manfaat gambar pada konten:

  • Gambar membuat konten lebih mudah dibaca. Konten tertulis terkadang sulit dibaca hanya karena blok teks yang besar dapat membuat pembaca kewalahan. Gambar sangat membantu karena memungkinkan untuk memecah teks dengan komponen visual. Selain itu, gambar memudahkan pembaca untuk memindai konten. Seorang pembaca harus dapat memindai halaman  dengan cepat dan mendapatkan ide yang bagus tentangnya. Gambar yang relevan dengan teks akan memberikan konteks untuk materi pokok konten.
  • Gambar lebih mudah dibagikan. Orang lebih cenderung membagikan konten visual daripada konten tertulis. Selain itu, ketika memposting tautan ke konten kita di halaman media sosial, gambar yang menyertai akan membuat postingan lebih menonjol, serta membantu tertarik  sehingga mereka lebih mungkin mengikuti tautan ke halaman untuk membaca konten.
  • Gambar dapat meningkatkan SEO. Google menghargai penggunaan gambar untuk melengkapi konten tertulis. Namun, Google tidak dapat mengidentifikasi gambar apa yang kita gunakan kecuali jika kita menggunakan teks  atribut HTML seperti ALT deskriptif untuk memberi tahu Google tentang apa itu. Pastikan kalian menggunakan kata kunci SEO yang kuat dalam teks ALT ini agar gambar dapat ditemukan di mesin pencari Google, dengan demikian meningkatkan kemampuan laman tersebut untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas.

Kesimpulan mengenai page autority

Apa pun tujuan pemasaran kalian, maka perlu meningkatkan lalu lintas ke situs kalian untuk mencapai sasaran tersebut. Meskipun page autority adalah indikator yang baik untuk kualitas halaman, itu bukan pengganti peringkat Google atau metrik apa pun yang diperhitungkan Google untuk menentukan peringkat halaman kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 + = 83