74 Views

Berikut beberapa fakta menakjubkan youtube yang perlu diketahui – Tahukah kalian bahwa video YouTube pertama diunggah pada tanggal 23 April 2005? Sejak itu, YouTube telah berkembang pesat sehingga menjadi situs web kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia. Begitu banyak sehingga hampir 60% orang lebih memilih platform streaming video online seperti YouTube daripada TV kabel atau aplikasi berbayar yang menjadi populer, termasuk saya juga.

Berikut fakta-fakta mengenai youtube

Beberapa info penting mengenai youtube yang membuat kita semakin tertarik menjadi content creator

YouTube menarik sebagian besar lalu lintas internet

YouTube dibuat pada tahun 2005 oleh tiga mantan karyawan Paypal. Sebagai situs kedua yang paling banyak dikunjungi, hampir 80% pengguna memiliki akun YouTube. Lebih dari 40% dan hampir 45% orang di internet menggunakan YouTube. Dengan kata lain, YouTube menarik sebagian besar lalu lintas internet

Orang-orang menyukai rekomendasi YouTube. Maka akan memiliki tingkat keberhasilan rekomendasi tertinggi, karena 70% orang menonton atau menemukan video YouTube baru melalui rekomendasinya.

Sangat penting bagi youtber – content creator untuk memiliki video yang menarik dalam 10 detik pertama. Jika tidak memikat mereka dalam sepuluh detik pertama, pengguna akan keluar dari video.

Bukan hanya itu, tetapi YouTube telah mengungguli beberapa mesin pencari. Sekarang dimiliki oleh Google, YouTube adalah mesin pencari terpopuler kedua di internet. kalian mungkin tahu bahwa Despacito adalah yang paling banyak dilihat, dan Baby adalah video yang paling tidak disukai di YouTube (2020)

Milyaran Pengguna per bulan

YouTube menerima aliran sekitar 2 miliar pengguna per bulan. Setidaknya 30 juta orang mengakses YouTube secara teratur. Namun, pelanggan YouTube TV hanya ada 1 juta. YouTube untuk seluler secara bertahap berkembang menjadi faktor pertumbuhan yang signifikan bagi YouTube. Pendapatan untuk seluler YouTube terus meningkat secara konsisten. Secara relatif, sesi YouTube rata-rata untuk seluler berlangsung sekitar 40 menit.

500 jam video diunggah setiap menitnya di YouTube

Sekitar satu miliar tampilan diperoleh melalui YouTube seluler per hari. Lebih dari satu miliar video dialirkan di YouTube setiap hari oleh para pengguna. YouTube adalah platform yang tumbuh secara eksponensial sehingga lebih dari 500 jam video diunggah setiap menitnya di YouTube.

Biaya dan Pendapatan yang Miliaran $

Google mengakuisisi Youtube sebesar $ 1,65 miliar pada November 2006. Sejak itu, Youtube bertanggung jawab atas sekitar 6% dari pendapatan penjualan iklan Google. YouTube secara konsisten mendapat kecaman karena kualitas ketentuan periklanannya. Meskipun demikian, penghasilan keseluruhan Google melalui Youtube adalah sekitar $ 4 miliar. Google belum banyak mengungkapkan tentang kinerja YouTube, kecuali sepertinya platform video yang mendominasi.

Demikian pula, Google terutama mengakuisisi YouTube untuk memperluas kemampuan pencariannya, tetapi itu menjadi sisi publikasi video bentuk bebas. Belum banyak yang berhubungan dengan kinerjanya. Meski begitu, total pendapatan yang dihasilkan oleh YouTube adalah $ 15,1 miliar pada 2019.

Karena masalah hak pemilik online, YouTube harus membayar sekitar $ 0,125 miliar hingga saat ini. Keseluruhan biaya operasi untuk youtube kira-kira $ 6,35 miliar hingga saat ini, setiap tahun

Pendapatan Iklan untuk para Youtuber

Ada perbedaan drastis antara penghasilan YouTuber yang memiliki 5ribu dan mereka yang memiliki lebih dari 500 ribu pelanggan. Perbedaannya hampir sepuluh kali lipat. Dengan kata lain, saluran YouTube dengan 500 hingga 5.000 pengikut menghasilkan sekitar $ 315 per video. Sementara itu, siapa pun dengan 500ribu + menghasilkan setidaknya $ 3,8K per upload video.

Serta tidak dapat mengabaikan fakta bahwa iklan menjadi lebih mengganggu di platform. Meski begitu, lebih dari 78% orang percaya bahwa YouTube adalah platform periklanan yang efektif. Sekitar 62% pemilik bisnis memanfaatkan YouTube untuk mempublikasikan konten video. Pemasaran afiliasi secara bertahap meningkat di YouTube mulai tahun 2017 dan seterusnya. Sekitar 80% pembeli produk mengklaim bahwa mereka telah mencari konten di YouTube.

Lebih dari 100 negara dengan 80 pengaturan bahasa yang berbeda.

Sekitar 16% lalu lintas YouTube berasal dari AS. Meski begitu, 70-80% orang dewasa (pria dan wanita) menggunakan Youtube. Tak hanya itu, YouTube populer di kalangan pengguna lansia. Lebih dari setengah dari 75+ tahun, orang tua di AS menggunakan Youtube. Lebih dari 89% pengguna berasal dari luar AS.

Mari berbicara tentang negara. Saat ini, YouTube telah berhasil berkembang di lebih dari 100 negara dengan 80 pengaturan bahasa yang berbeda. Ini memiliki 50 juta pencipta kekalahan di seluruh dunia. Lebih dari itu, India merupakan salah satu kawasan terpadat, dengan 265 juta pengguna aktif.

Meskipun bahasa Inggris menjadi bahasa yang populer, hanya sekitar 35% konten di Youtube yang berbahasa Inggris. YouTube juga merupakan aplikasi streaming video terpopuler dan pilihan kedua setelah Netflix untuk konten yang beragam. Dengan kata lain, ini adalah platform nomor satu yang disukai pengguna dengan iklan yang standar.

Bisa jadi terkenal

YouTube adalah tempat di mana siapa saja bisa merasakan sensasi dalam semalam. Menjadi terkenal tidak menjadi masalah di YouTube jika pun kita tidak menawarkan konten yang relevan. Menurut YouTube, setidaknya tiga kali lebih penting agar video relevan bagi pengguna. 1,6x lebih penting untuk memiliki video yang berhubungan dengan minat pribadi pemirsa.

Pada tahun 2019, YouTube melakukan banyak penyesuaian dan perubahan dalam kualitas konten, keamanan merek, dan banyak lagi. Sejak itu, orang 70% lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan informasi yang salah. Ini termasuk video seperti umpan klik dan konten lain yang tidak diteliti dengan baik yang memberikan informasi palsu atau tidak benar.

Dengan kata lain, peraturan baru YouTube memastikan bahwa pembaca hanya mendapatkan informasi yang paling otentik dan asli.

ref: terjemahan dari https://www.thefactsite.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 + = 37