115 Views

Butuh remote komputer/laptop pada saat WFH? – Sejak era pandemi ini terus berlangsung, maka banyak hal telah berubah terutama Work From Home. Beberapa kerjaan harus dikerjakan secara remote dari rumah seperti rapat kerja pakai zoom, sharing file pakai google drive.

Namun urusan untuk ketemu klien bisa menggunakan zoom tapi kalau terjadi kendala teknis? bijimane ya???? Nah bagi kalian yang harus mengotak-atik komputer klien ntar harus setting program atau setting environment nya agar semua aplikasi bekerja dengan baik, kalian butuh yang namanya remove komputer

Team Viewer

Team viewer sering saya gunakan untuk remote komputer/laptop dari jarak jauh, yups dengan aplikasi ini, kalian bisa mengoperasikan komputer client dengan mudah. Aplikasi ini gratis koq terutama bagi kalangan individual ya https://www.teamviewer.com/en/download/windows.

Caranya kerjanya sangat mudah, setelah client download dan install team viewernya, mintalah Your ID dan Password nya [kotak sebelah kiri]


Setelah mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya kalian isi Partner ID nya sesuai informasi client, ntar akan ada informasi permintaan untuk memasukan password.

Aplikasi yang stabil dan Fitur yang berlimpah

Menariknya aplikasi ini adalah, ada fitur chat, video call, serta copy paste antar komputer/laptop. Pengalaman saya yaitu asalkan koneksi stabil, maka team viewer akan terus menerus on koq, bahkan pernah 3 hari berturut-turut tidak mematikan team viewer dan dipantau via aplikasi team viewer android. Oiya, kalian bisa koq menggunakan android untuk mengoperasikan komputer/notebook.

Dengan menggunakan team viewer, maka urusan remote komputer/laptop pada saat WFH merupakan solusi tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 3