Computer Vision Annotation Tool

By | August 16, 2022
Print Friendly, PDF & Email
154 Views

Computer Vision Annotation Tool  – Pengembangan aplikasi berbasis computer vision pasti akan membutuhkan tools untuk melakukan anotasi. Anotasi data yang cepat dan akurat sangat penting untuk keberhasilan setiap proyek AI.

Selama lima tahun terakhir, Intel telah mengembangkan salah satu alat anotasi sumber terbuka paling populer di dunia, Computer Vision Annotation Tool (CVAT), dan menghosting alat tersebut di CVAT.org. Engineer Intel telah bekerja dengan rajin untuk menghadirkan banyak fitur ke alat yang memudahkan anotasi untuk banyak tugas visi komputer seperti klasifikasi gambar, deteksi objek, dan segmentasi gambar. Di bawah CVAT, model AI, yang dioptimalkan oleh OpenVINO Toolkit Intel, membantu tugas manual ini untuk membuatnya lebih cepat bagi manusia.

CVAT adalah contoh utama bagaimana kolaborasi antara industri dan komunitas open source dapat menghadirkan alat berkualitas tinggi ke pasar yang dapat dinikmati semua orang secara gratis.

Dalam semangat kolaborasi dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan komunitas, di masa depan pengembangan CVAT aktif oleh Intel sekarang akan bergerak di bawah payung OpenCV untuk mendorong ekosistem terbuka dan mendorong inovasi.

Saya sudah mencoba melakukan annotasi terhadap sebuah objek mobil,

Dibandingkan dengan 2 tools yang pernah saya bahas di

  1. https://softscients.com/2021/03/25/aplikasi-editor-annotation-image-coco/
  2. https://softscients.com/2020/03/30/belajar-python-dan-opencv-crop-the-image-by-annotation-xml/
  3. https://softscients.com/2021/03/13/format-anotasi-gambar-pada-deep-machine-learning/

Tentu proses pelabelan menjadi lebih mudah karena sudah otomatis dengan memanfaatkan deep machine learning. Computer Vision Annotation Tool yang kalian butuhkan adalah koneksi yang bagus karena pertama kali tools digunakan akan melakukan download model seperti MASK RCNN Tensorflow dan HRNET

 

See also  Pytorch Mengenal Arsitektur LeNet untuk klasifikasi objek

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :