325 Views

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan ponsel Huawei, seperti penawaran seri P40 dan Mate 40 terbaru, tetapi tahukah kalian bahwa Huawei juga memiliki laptop? Faktanya, Huawei MateBook 13 adalah pilihan teratas kami untuk laptop ringan terbaik. Perusahaan juga sudah merilis laptop yaitu MateBook 14, dan berikut adalah lima hal yang perlu kalian ketahui MateBook 14.

1. AMD Ryzen processor

Huawei Matebook 14

Sebelumnya, semua laptop Huawei menggunakan chip Intel, dan itu baik-baik saja, tetapi dengan chip Ryzen AMD yang baru benar-benar berkinerja lebih baik dari yang diharapkan, Huawei telah juga telah menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 4600H. Mengapa AMD? chip AMD mungkin memiliki kinerja yang sama dengan Intel Tiger Lake generasi ke-11, tetapi untuk mendapatkan chip yang setara di laptop lain, kalian harus membayar lebih dari yang kalian bayarkan untuk MateBook 14.

2. Ketahanan baterai dengan kapasitas 56Wh

Tapi apa gunanya laptop jika kalia menggunakan dan kemudian mati hanya setelah beberapa jam bekerja? MateBook 14 hadir dengan baterai 56 watt-hour yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam pemutaran video 1080p terus menerus dengan sekali pengisian daya, atau hingga delapan setengah jam surfing web. Laptop ini juga dilengkapi dengan pengisi daya USB-C 65W yang dapat mengisi daya laptop dari 0-46% hanya dalam 30 menit, yang berarti kalian dapat dengan mudah meningkatkan daya baterai jika sedang bekerja di kafe atau di suatu tempat dengan adanya colokan listrik pada umumnya.

3. Layar dengan 2K FullView Display

Saat pertama kali menggunakan laptop Huawei, mungkin merasa sedikit berbeda. Itu karena mereka menggunakan rasio aspek 3: 2, bukan standar 16: 9. Ini menghasilkan layar yang lebih panjang, memungkinkan lebih banyak konten atau teks ditampilkan sekaligus. Jika kalian perlu banyak membaca, menulis, atau jika menggunakan perangkat lunak seperti Excel yang memiliki banyak datanya, tentu kalian pasti akan sepakat bahwa rasio aspek yang dipilih Huawei. Bahkan layarnya berukuran 1440p dengan body ratio mencapai 90%, yang berarti lebih sedikit layar yang diambil oleh bezel.

4. 8 GB RAM + 512GB SSD storage

Mirip dengan MateBook 13 tahun lalu, MateBook 14 akan hadir dalam satu konfigurasi, tanpa opsi untuk meningkatkan RAM atau kapasitas penyimpanan. Namun, 8GB RAM default dan penyimpanan 512GB kemungkinan besar akan lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna, dan selalu ada opsi untuk membeli drive eksternal untuk penyimpanan tambahan.

5. Harga cukup murah

Dengan spefisikasi RAM 8GB, penyimpanan SSD 512GB, chip AMD Ryzen 5 yang sangat bagus, dan Tampilan FullView 2K, bisa kalian dapatkan di

https://www.tokopedia.com/mur4hk0m/laptop-huawei-matebook-d14-ryzen-7-3700u-8gb-ssd-512gb-vega-10-14-ips

ref:

https://consumer.huawei.com/id/laptops/matebook-d-14-amd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57 − 53 =