Mengapa sebaiknya kamu belajar Coding

By | June 10, 2021
136 Views

Tidak dapat disangkal bahwa teknologi sekarang mendominasi sejumlah besar industri, apalagi dalam era industri 4.0 yang semakin terhubung sehingga belajar coding tampaknya menjadi kata kunci saat ini. Dan semua orang mulai dari Bill Gates hingga Obama mendorong kaum muda untuk mencobanya.

Sinopsis

Coding adalah keterampilan dasar untuk pekerjaan seperti pengembangan perangkat lunak. Saat ini ada kekurangan pengembang perangkat lunak di seluruh dunia, jadi belajar coding bisa menjadi cara yang mudah untuk memasuki bidang pekerjaan yang terbuka. Ada banyak lowongan yang berkaitan coding karena tumbuh kembang big data memunculkan profesi seperti data science.

Bahkan jika kamu apply-melamar posisi yang tidak memiliki relevansi langsung dengan coding, itu masih dapat digunakan menjadi keterampilan yang berguna. Jadi, dengan memiliki pengetahuan apa pun tentangnya, kamu akan secara otomatis memberi diri keunggulan dalam kompetisi. Selain menjadi keterampilan yang umumnya bermanfaat di sebagian besar pekerjaan, itu juga menunjukkan bahwa Anda pekerja keras, dinamis, dan self-starter lho! Urusan administrasi kantor seperti menggunakan excel juga butuh coding lho buat mempercepat kerjaan mu lho! Berikut kami ulasan Mengapa sebaiknya kamu belajar Coding

Mampu Mengubah Ide Menjadi Aplikasi

Hampir semua aplikasi yang dibuat terinpirasi dari ide yang nyeleneh asal tahu saja, perusahaan startup teknologi dalam waktu hampir 1 dekade saja bisa menyalip perusahaan konvesional seperti perusahaan minyak, properti karena masive nya pengguna yang terlibat.

Coding Membuat Pikiran Mu Tetap Aktif

Dunia pemrograman adalah lingkungan yang serba cepat. Apa yang berhasil lima tahun lalu mungkin bukan pendekatan terbaik saat ini. Bahasa pemrograman dan kerangka kerja berkembang hampir setiap hari.

Tidak mungkin untuk mengetahui segalanya, tetapi mungkin untuk berspesialisasi dalam bahasa pemrograman tertentu atau alat tertentu dan menjadi sangat baik pada satu tumpukan pemrograman tertentu.

See also  Apa itu Firebase?

Dulu saya sebelum mengenal framework dalam membuat aplikasi berbasis web harus dibuat sendiri function dan busines logic nya, namun saat ini sudah banyak framework yang khusus untuk dikembangkan web. Database saat ini pun sudah banyak jenisnya seperti NoSQL, apalagi SDK kit yang dibuat untuk khusus device tertentu, tapi intinya adalah kalau kamu sudah belajar code, maka semuanya sama koq yang beda hanya feature yang ditawarkan!  Misalkan kalau kamu mau buat aplikasi mobile bisa menggunakan flutter, kotlin, java, cordova dan lainnya.

Coding Mengajarkan kamu Cara problem solving yang terarah

Pengkodean adalah tentang melihat gambaran yang lebih besar yang dapat kamu pecah menjadi partikel yang lebih kecil — partikel yang lebih kecil itu menjadi tugas yang lebih kecil lagi. Memecah barang menjadi potongan-potongan yang dapat dicerna juga dikenal sebagai reduksionisme. Singkatnya, reduksionisme mengambil masalah yang lebih besar dan memecahnya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan lebih kecil sampai menjadi satu tugas yang dapat dipecahkan.

Pikirkan mobil, bagi kita untuk memahami cara kerjanya, kita harus membongkarnya dan memeriksa setiap bagian dan apa yang dilakukannya untuk sepenuhnya memahami gambaran yang lebih besar.

Dalam membuat kode yang besar tentu terdapat component dan library kecil atau bahkan kalian sendiri yang membuat kodenya. Melalui pendekatan seperti ini akan mengajarkan kita dalam mempermudah problem solving.

Otomotisasi kerjaan

Yup bosan dengan kerjaan harianmu, misalkan kamu bosan baca artikel yang panjang! solusinya adalah text summarization yang ada di machine learning, bayangkan saja kalian bisa melakukan scraping isi website berita dan menyajikan highlight nya! ini sangat membantu sekali dengan membanjirnya informasi yang ada didunia saat ini

See also  Yuk Daftar di blog softscients.com

Terus…

Ya, masih banyak lagi Mengapa sebaiknya kamu belajar Coding yang belum dibahasn namun demikan belajar coding layak dipelajari, tidak peduli berapa usia, demografi, atau situasi kamu. Apalagi sekarang sudah banyak kursus online seperti udemi, codepolitan, coding academy dan yang lainnya

Berikut referensi Mengapa sebaiknya kamu belajar Coding yang bisa kalian baca

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :