Cek apakah PC Windows 10 mu dapat Menjalankan Windows 11

By | October 23, 2021
187 Views

Apakah PC Windows 10 mu dapat Menjalankan Windows 11 – Windows 11 secara resmi diumumkan sebagai versi terbaru dari sistem operasi Microsoft pada 24 Juni 2021. Tentu, kalian penasaran, Apakah komputer Windows 10 kalian dapat menjalankan pembaruan baru dan mendapatkan fitur baru. Kabar baiknya adalah Microsoft memiliki alat yang berguna yang dapat membantu memeriksa, apakah PC Windows 10 mu dapat Menjalankan Windows 11?

Sinopsis

PC Health Check

Microsoft merilis aplikasi “PC Health Check” yang, antara lain, dapat memberi tahu kita apakah PC/laptop memenuhi persyaratan sistem untuk menjalankan Windows 11. Persyaratan sistem tersebut juga dapat ditemukan di situs web Microsoft jika kalian tertarik lebih lanjut.

Untuk memeriksa apakah PC Windows kalian dapat menjalankan Windows 11, unduh aplikasi “PC Health Check

Lanjutkan pilih centang berikut

Tampilan PC Health Check secara sekilas

Pastikan kalian mendapatkan hasil seperti kotak sebelah kiri

Jika kalian mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa PC tidak dapat menjalankan Windows 11, kemungkinan besar itu ada hubungannya dengan Secure Boot atau Trusted Platform Module (TPM). Ini adalah fitur keamanan yang dapat menyebabkan aplikasi Pemeriksaan Kesehatan melihat PC tidak aman, dan karenanya, tidak kompatibel dengan Windows 11.

Berikut tampilan laptop yang saya gunakan yaitu laptop HP 14s-fq0022AU Silver

Ntar akan diulas bagaimana cara setting TPM

ref

See also  Cara Update offline Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :