160 Views

Menjelajahi data  secara visual membuka pikiran pada banyak hal yang mungkin tidak terlihat sebaliknya. Ada beberapa pustaka yang berguna untuk melakukan visualisasi dengan Python, seperti matplotlib atau seaborn. Pustaka ini intuitif dan mudah digunakan. Ada juga pandas yang pada dasarnya adalah alat analisis data, tetapi juga menyediakan beberapa opsi untuk visualisasi.

Pandas, kalian tidak salah informasi. Bahwa sebenarnya kita bisa membuat ploting (visualisasi) data  yang selama ini menggunakan matplolib sekarang hanya dengan pandas. Visualisasi Data adalah langkah penting dalam pipeline ilmu data apa pun.

Membuat plot dengan panda cukup mudah. Dalam artikel ini, kita akan melihat cara menjelajahi dan memvisualisasikan data saham dengan pandas, lalu kita akan mendalami lebih dalam beberapa kemampuan lanjutan untuk visualisasi dengan pandas.

 

Ploting Data dengan Pandas

Objek pandas dilengkapi dengan fungsi plot. Fungsi plotting ini pada dasarnya adalah pembungkus (wrapping) di sekitar pustaka matplotlib. Pikirkan matplotlib sebagai backend untuk plot pandas yang berarti pandas mempunyai depencies terhadap matplotlib.

Pandas Plot adalah sekumpulan metode yang dapat digunakan dengan Pandas DataFrame, atau rangkaian, untuk memplot berbagai grafik dari data di DataFrame tersebut. Pandas Plot menyederhanakan pembuatan grafik dan plot, jadi kalian tidak perlu mengetahui detail cara bekerja dengan matplotlib. Gitu deh, jadi mudah kan, nggak rempong.

Silahkan untuk login ataupun register terlebih dahulu untuk mendapatkan content seluruhnya

Existing Users Log In
   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 ÷ 11 =